Tuesday, December 6, 2011

Heavenly Forest ( Tada, Kimi wo Aishiteru )


Tada, Kimi wo Aishiteru (Just, Loving you) atau dikenal juga dengan nama Heavenly Forest. film ini dirilis pada tahun 2006. Film ini diambil dari sebuah novel yang ditulis ileh Yakuji Ichikawa yang berjudul Renai shashin: mouhitotsu no monogatari . bercerita tentang hubungan antara seorang fotografer bernama Makoto dan 2 orang teman di kampusnya bernama Shizuru dan Miyuki.



Cerita ini bermula dari seseorang laki laki bernama Makoto Segawa (Hiroshi Tamaki) yang bertemu dengan Shizuru Satonaka Aoi Miyazaki, Satonaka Shizuru adalah seorang gadis yang memiliki penyakit langka yang membuat dia terlihat seperti anak kecil baik pikiran dan fisiknya walau umurnya 21 tahun. hubungannya dengan Makoto sangat dekat, Makoto juga sering mengajak Shizuru ke sebuah hutan yang sebenarnya terlarang untuk dimasuki, wajar saja, karna didalam hutan tersebut terdapat banyak pohonan dan ada danau yang luas disana. Lama kelamaan Shizuru suka dengan Makoto, diapun ingin diajari tentang photografi oleh Mokoto, memang dimata orang Shizuru terlihat aneh, namun tidak bagi makoto. merekapun juga tinggal serumah



namun suatu saat munculah seorang wanita bernama Miyuki Tomawa (Meisa Kuroki), seorang gadis cantik berbeda sekali dengan Shizuru tak ayal Makotopun jatuh cinta dengan Miyuki. Shizurupun sadar kalau dia bukan tandingan Miyuki, diapun berkata kepada Makoto bahwa suatu saat, dia akan tumbuh menjadi wanita cantik dan menarik dan tak terlupakan oleh seseorang yang mencintainya. namun Makoto rupanya tidak tau bahwa kata kata Shizuru itu ditujukan kepadanya.



Suatu saat dikampus, Miyuki berkata kepada Makoto, kalau dia sekarang berulang tahun, lalu kesokan harinya mereka berdua pergi ke sebuah pameran baju pengantin, pameran kesukaan Miyuki, karna dikelas dia sering melihat buku berisi gaun pengantin, Makoto yang menderita sejenis penyakit kulit memutuskan untuk tidak membawa obat olesnya, karena takut baunya tercium oleh Miyaki, di tengah tengah acara penyakit kulit Makoto kumat, diapun meminta ijin Miyuki untuk ke kamar mandi, namun sayangnya Makoto meninggalkan obatnya di rumah. beruntung, ternyata Shizuru menyelipkan obat oles Makoto ke saku jasnya.

Sepulangnya dari acara tersebut, Makoto berbincang bincang dengan Shizuru lalu dia bertanya pada Shizuru, kapan dia berulang tahun. pada suatu hari, Shizuru meminta Makoto memberikan kado ulang tahun kepadanya. Shizuru meminta Makoto untuk menciumnya dan diabadikan di kamera sebagai hadiah ulang tahun dan Makotopun menyangggupinya.

Lalu pergilah mereka berdua ke Hutan di di dekat sekolah mereka, setelah mensetup kamera, Merekapun Berciuman. lalu Shizuru memeluk Makoto sambil memegang remote kamera. setelah itu Shizuru bertanya kepada Makoto, apakah pada saat itu ada sedikit perasaan cinta?. dan rupanya pertanyaan tersebut adalah pertanyaan terakhir dari Shizuku. Makoto tidak menjawab. Diapun pamit untuk balik ke kampus, sebelum itu dia berjanji memasakkan makan malam untuk merayakan ulang tahun Shizuru.

Sepulangnya dari kampus lalu Berbelanja, Makoto pulang kerumahnya dan mendapati sebuah pesan tertempel di pintu kulkas bertuliskan “Terima kasih atas segalanya”. Makotopun berlari mencari Shizuku walau kondisi cuaca sedang hujan. Beberapa hari kemudian, Makotopun jatuh sakit dan dibawa kerumah sakit oleh teman temanya. setelah sembuh, Miyuki dan teman teman Makoto berkata, mereka sudah mencari Shizuru namun tidak menemukan Shizuru.

Setelah kelulusanya dari universitas, Makoto menjadi seorang fotografer, dam Miyuki pindah ke New York. pada suatu saat, Makoto menerima surat dari Shizuru, lantas iapun berangkat ke New York, disana dia bertemu dengan Miyuki, lalu Miyuki mengajak Makoto untuk tinggal dirumahnya. Suatu saat ada sebuah telpon yang ternyata dari ayah Shizuru, lalu kemudian Makoto mengetahui Shizuru sudah meninggal karena penyakitnya. Miyaki menjelaskan kepada Makoto bahwa surat yang dikirim kepadanya adalah surat dari Shizuru, dia menulis surat tersebut sewaktu dia dirumah sakit. Miyaki pun menceritakan bahwa Shizuru jatuh cinta kepada Makoto. Dia ingin tumbuh dewasa demi Makoto. Dia ingin terlihat memukau di depan Makoto.



Miyuki lalu mengajak Makoto untuk ke sebuah galeri yang diadakan oleh perusahaan tempat dimana Shizuru bekerja.  Makoto mendapati sebuah foto Shizuru, Shiruzu benar benar menjadi sorang wanita yang cantik, iapun flashback dimana Shizuru pernah berkata akan menjadi wanita yang cantik. disana juga terpajang foto Makoto yang diambil Shizuru secara diam diam, dan sebagai penutup ada sebuah foto Shizuru dan Makoto yang berciuman di danau lengkap dengan sebuah tulisan yang isinya “It was the only kiss, the love i ever know".







"sayangilah orang yang telah kamu miliki sekarang. karena kamu akan merasa menyesal ketika orang yang sayang padamu tak disisimu lagi"

1 comment:

  1. salam kenal gan,

    wah gan, terharu banget sama film.nya...
    sekarang jadi tambah cinta sama istriku gan..

    sipp. :)

    ReplyDelete